Breaking News
Join This Site
CARA MENGUNAKAN ONION CHAT DENGAN MUDAH

CARA MENGUNAKAN ONION CHAT DENGAN MUDAH


      Mesin pencari seperti Google mengenal lebih dari 3 triliun halaman pada World Wide Web, namun masih ada informasi pada web yang tidak dapat dijangkau oleh mesin-mesin pencari yang umum. Kebanyakan darinya adalah dalam bentuk basis data informasi yang harus dicari secara langsung dari situs web tertentu. Lebih terkenal (atau yang lebih buruk) lagi, sebuah kantong yang berada di web yang dalam diisi oleh komunitas yang sangat rahasia, yang berkumpul untuk menghindari identifikasi dari pihak yang berwenang.


  • Menemukan basis-basis data dengan sebuah mesin pencari yang biasa.

       Kamu dapat menggunakan mesin pencari umum untuk menemukan "basis data satwa liar", "basis data hip hop" atau istilah yang serupa. Karena informasi di dalam basis-basis data ini hanya dapat diakses dengan mengetikkan sebuah istilah pencarian, tidak dengan mengikuti sebuah tautan, kebanyakan bot mesin pencari tidak dapat menemukannya, membuat informasi tersebut bagian dari "web yang dalam". Namun demikian, mesin pencari masih tetap dapat mengarahkanmu ke halaman muka dari situs webnya, di mana kamu dapat menggunakan bar pencarian untuk membuat sebuah permintaan yang lebih spesifik.


Contoh yang gratis atau sebagian gratis termasuk Science.gov, FreeLunch untuk data perekonomian.

  • Gunakan sebuah pencarian yang lebih dikhususkan untuk basis-basis data. 

       Situs-situs seperti The Internet Public Library, DirectSearch dan Infomine memiliki koleksi tautan ke basis-basis data dan sumber-sumber informasi yang berkualitas tinggi lainnya. Kamu juga dapat mengunjungi searchengineguide.com untuk menemukan sebuah mesin pencari yang dikhususkan untuk menemukan basis-basis data dan informasi mengenai sebuah topik spesifik saja.




  • Lakukan penelitian menggunakan komputer di sebuah perpustakaan akademik. 

     Perpustakaan, terutama yang terdapat di perguruan tinggi atau universitas, seringkali berlangganan sejumlah besar basis data berbayar, yang mengandung informasi yang tidak dapat ditemukan pada mesin pencari yang biasa. Tanyakan ke petugas perpustakaan, basis data yang mana yang mereka sediakan. Kemungkinan kamu bahkan dapat mengakses basis-basis data ini menggunakan informasi kartu perpustakaanmu, namun ini tergantung pada masing-masing perpustakaan dan pemilik basis datanya.



  • Jelajahi Internet Archive.

     Proyek Internet Archive mencoba mengumpulkan informasi digital untuk mempertahankannya secara jangka panjang. Jelajahi koleksinya yang banyak untuk menemukan arsip-arsip dari situs-situs web yang telah menghilang, video dan klip audio yang sulit untuk ditemukan dan bahkan salinan daring dari sistem permainan video generasi awal.



  • Memahami jaringan Tor. 

      Bagian web yang dalam ini, yang terkadang dinamakan Dark Net, digunakan untuk perdagangan, percakapan dan informasi yang ingin disimpan secara pribadi oleh para penggunanya[1]. Pengunjung harus menggunakan perangkat lunak bernama Tor untuk mengakses daerah web ini, mengunjungi situs-situs web dengan domain ".onion". Meskipun kebanyakan aktivitasnya ilegal atau tergolong abu-abu, ini juga merupakan daerah yang digunakan oleh para jurnalis untuk berbicara dengan sumber-sumber anonim dan oleh orang-orang yang tertarik dengan konsep internet yang sangat pribadi.
Mengakses daerah di web yang dalam ini adalah legal, meskipun kemungkinan hal tersebut tidak dapat diterapkan pada aktivitasmu di dalam sana.




  • Unduh Peramban Tor.

       Tor adalah sebuah layanan gratis yang memungkinkanmu untuk terhubung ke halaman web secara anonim, membuatnya sangat sulit untuk siapapun melacak aktivitas internetmu, jika kamu mengikuti tindakan pencegahan yang benar. Banyak komunitas web yang dalam hanya dapat diakses melalui jaring Tor, karena mereka didirikan berdasarkan anonimitas, privasi, dan kerahasiaan. Unduh Peramban Tor di sini untuk mulai mengakses jaringan ini.

      Halaman-halaman web pada jaringan Tor cenderung tidak dapat diandalkan, seringkali tidak tampil selama berjam-jam, berhari-hari atau secara permanen. Mereka juga dapat menjadi lambat saat dimuat, karena Tor mengalihkan rute koneksimu melalui komputer orang lain untuk menjaga anonimitasmu

       Meskipun peramban Tor tersedia untuk Android dan iOS, mereka dianggap tidak aman dan tidak direkomendasikan. Demikian pula, add-on Tor untuk peramban lain dianggap tidak aman dan biasanya tidak didukung oleh organisasi Tor.




  • Melindungi keanonimitasanmu.

       Mengakses jaringan web Tor yang dalam adalah legal, namun banyak orang mengambil keuntungan dari keanonimitasannya untuk melakukan aktivitas ilegal. Untuk tindakan pencegahan, berikut langkah-langkah yang sangat direkomendasikan untuk menghindari serangan-serangan jahat atau pelacakan oleh badan-badan penegakan hukum





  • Memulai dengan perkenalan sebuah web yang dalam.

        Salah satu situs yang paling populer di dalam komunitas web yang dalam adalah The Hidden Wiki, yang mengumpulkan tautan-tautan web yang dalam untuk kamu jelajahi. Jika kamu tidak dapat mengakses URL ini di dalam peramban Tor, coba ini atau versi alternatif ini. Kamu juga dapat menanyakan komunitas "web di permukaan" untuk petunjuk terkini dan saran. Cobalah untuk memasang tulisan pada subreddit /r/deepweb, /r/onions, atau /r/Tor.



  • Gunakan sebuah mesin pencari web yang dalam. 

      Web yang dalam memang dibuat agar sulit untuk dijelajahi dan dipelihara, jadi kemungkinan mesin-mesin pencari ini tidak seefektif saat kamu menggunakan internet biasa. Untuk menemukan berbagai hasil, coba gunakan beberapa darinya untuk setiap pencarian, seperti Torch, TorSearch dan Ahmia.



  • Gunakan layanan web dalam yang khusus. 

Meskipun web yang dalam terkenal akan aktivitas ilegalnya, terdapat juga situs-situs yang sah. Beberapa di antaranya tersedia berdasarkan konsep kebiasaan, seperti untuk berbagi pakai gambar. Sedangkan yang lainnya lebih ke arah budaya web dalam yang unik, seperti situs pengungkapan rahasia dan Koleksi eBook yang fokus pada tindakan-tindakan subversif.


  • Berbicaralah kepada penghuni web

     Daerah web yang dalam secara konstan kehilangan situs-situs web yang utama, sebagian karena penindakan aktivitas ilegal dan sebagian lagi karena banyak situs web yang dijalankan oleh individu atau tim kecil tanpa tersedianya penandaan. Untuk mengetahui penggantian atau hot spot terakhir, bicara ke orang-orang menggunakan OnionChat.



Sumber : Wiki

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon