Breaking News
Join This Site
BAGAIMANA CARA MENGIRIM IMEL YANG DI ENKRIPSI SECARA GRATIS

BAGAIMANA CARA MENGIRIM IMEL YANG DI ENKRIPSI SECARA GRATIS







      Kali ini saya akan berbagi trik simple dan sangat membantu,  bagaimna anda mengirim imel yang di encrypsi dengan penyedia layanan imel yang umum biasa digunakan sehari-hari. keuntungan kita mengirim imel secara encrypsi ialah data yang kita akan kirim aman dan kalau ada yang berhasil mendapat data terebut susah untuk di buka atau di baca secara manual.


       Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan Gmail, sambungan dienkripsi menggunakan SSL dan Anda akan melihat HTTPS di bila alamat.

 


         Ini berarti apa pun yang Anda kirim dari komputer Anda ke server Gmail akan dienkripsi. Namun, setelah email dan server Google  mengirim melalui Internet, itu mungkin tidak akan dienkripsi sampai kepada penerima. Pada saat itu, Anda harus memastikan email itu sendiri terenkripsi, sehingga bahkan jika itu dapat dicegat oleh seseorang, itu hanya akan mengjadi file kosong.

       Menerapkan enkripsi dalam klien email Anda saat ini, apakah itu Gmail atau Outlook, memerlukan konfigurasi awal dan beberapa langkah tambahan bagi penerima untuk membacanya. Sayangnya, penyedia email tidak menyediakan built-in enkripsi yang bekerja secara transparan antara pengirim dan Penerima. Google mengatakan itu pengujian end-to-end enkripsi untuk Gmail melalui ekstensi Chrome.

          Jadi pada dasarnya hanya pilihan Anda menginstal program-program penyandian rumit pada komputer Anda atau ke browser Anda melalui ekstensi dan kemudian bertukar kunci publik dengan orang yang Anda ingin mengirim email terlalu atau hanya menggunakan layanan online untuk mengirim pesan yang dienkripsi. Pilihan terakhir jauh lebih mudah dan pada dasarnya hanya memerlukan penerima untuk memasukkan password yang Anda berikan kepada mereka secara terpisah melalui email, telepon, teks, dll.

           Dan kali ini saya akan memberi tahun layanan Email apa saja yang dapat kita gunakan untuk mengamankan Email kita secara gratis dan mudah.

1. Kemananan Email pada GMAIL

          Untuk Gmail kita harus  menginstal ekstensi, Anda akan melihat ikon gembok baru di sebelah tombol Compose. owg iyaa anda wajib memakai Google Chrome untuk menginstal ekstensi nya bisa pergi SINI. jika anda suka selesai instal akan muncul seperti gambar di bawah ini pada halamat gmail anda.



      Jika anda klik Compose maka otomatis akan muncul secure seperti di bawa ini.



        jika anda selesai mengisi imel anda untuk di kirim, kemudian tekan tombon dienkripsi. nanti akan muncuk tampulan yang akan meminta anda untuk memasukan sandi enkripsi
     Penerima akan menerima email dengan sekelompok dienkripsi teks dengan link untuk men-download dan menginstal ekstensi aman Gmail. Seperti disebutkan sebelumnya, itu hanya akan bekerja jika Penerima menggunakan Gmail dan Chrome, jika tidak, mereka tidak akan mampu membaca isi email.

Selesai. 

Catatan :
- penerima imel cuman bisa membaca imel tersebut dengan mengunakan Goole Chrome yang sudah
  terinstal Ekstensi nya.

1 comments:

This comment has been removed by the author.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon