Breaking News
Join This Site
Ini Cara Root Smartphone Android Tanpa Menghilangkan Garansi

Ini Cara Root Smartphone Android Tanpa Menghilangkan Garansi

Ini Cara Root Smartphone Android Tanpa Menghilangkan Garansi



Root merupakan kegiatan yang sering dilakukan banyak orang pada perangkat smartphone Android. Tujuannya mendapatkan otoritas akses sehingga dapat meng-install beberapa aplikasi tambahan, misalnya Xposed Framework atau aplikasi modifikasi lainnya.
Ya, root memang memberikan sejumlah keuntungan bagi perangkat Android, namun di sisi lain juga bisa merugikan pengguna dalam hal garansi. Kebanyakan pihak manufaktur perangkat Android tidak ingin bertanggung jawab pada perangkat smartphone yang sudah di-root. Lalu bagaimana caranya kita bisa tetap memiliki garansi perangkat sambil tetap bisa melakukan root?

Cara Root Smartphone Android Tanpa Menghilangkan Garansi

Nah, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi iRoot.
  • Ya, Pertama-tama kalian perlu mendownload aplikasi iRoot tersebut di situs resminya kemudian langsung install di komputer kalian.


  • Setelah proses instalasi selesai, hubungkan perangkat smartphone kalian ke komputer sambil menjalankan aplikasi iRoot tadi.
Persiapan Root
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi ini akan mulai mendeteksi perangkat kalian. Jika aplikasi iRoot ini meminta anda melakukan restart, lakukan saja. Pastikan juga kalian telah mengaktifkan USB Debugging di smartphone Android kalian atau jika ada muncul pemberitahuan Allow USB Debugging, tap pada pilihan Yes/Always.
  • Setelah beberapa saat, jenis smartphone Android kalian akan terdeteksi dan sekarang kalian siap melakukan root pada perangkat smartphone kalian dengan memilih tombol Root.
Perangkat Terhubung
  • Tunggu proses root hingga selesai.
Proses Root
  • Kalian akan mendapatkan tanda root sucessed ketika proses root telah selesai dan sekarang kalian bisa melakukan instalasi berbagai aplikasi tambahan yang memerlukan akses root di perangkat smartphone Android kalian.
Root Berhasil
  • Untuk kalian ketahui, aplikasi iRoot ini memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi dan lebih baik dari aplikasi lain sehingga resiko perangkat kalian mengalami kerusakan sangatlah kecil dan tentunya dengan begitu kesempatan kalian untuk melakukan klaim pada garansi smartphone Android kalian jauh lebih besar.
Itulah cara root smartphone Android tanpa membahayakan garansi kalian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon