Breaking News
Join This Site
CARA MENGHAPUS PASWORD BIOS DENGAN MUDAH

CARA MENGHAPUS PASWORD BIOS DENGAN MUDAH


      Kali ini saya fariandi akan berbagi tips yang sangat membantu jika kita menemukan kasus seperti ini. Kebanyakan komputer pribadi tidak memiliki password BIOS karena fitur harus diaktifkan secara manual oleh seseorang. Namun, banyak perusahaan mesin memiliki password BIOS yang ditetapkan untuk alasan keamanan dan jika Anda membaca posting ini, Anda mungkin telah menyadari itu tidak mudah untuk memecahkan sandi BIOS.

    Apakah Anda dapat memuat sistem operasi atau tidak tergantung pada berapa banyak pengaturan keamanan telah diaktifkan. Pada sistem BIOS paling modern, Anda dapat mengatur sandi pengawas yang hanya membatasi akses ke utilitas BIOS itu sendiri, tetapi memungkinkan Windows untuk me-load. Opsi kedua biasanya disebut Boot Up Password atau sesuatu yang serupa harus diaktifkan agar Anda dapat melihat pesan sebelum beban sistem operasi.

    Hal ini juga perlu dicatat bahwa Anda mungkin harus membuka komputer Anda untuk mencoba dan bypass BIOS password dan jika Anda memiliki desktop, itu biasanya jauh lebih mudah. Tidak hanya lebih mudah untuk membuka desktop, menemukan komponen yang perlu diambil jauh lebih mudah juga. Dalam artikel ini, saya akan menyebutkan semua cara yang berbeda yang Anda dapat mencoba untuk menghindari BIOS password dan mudah-mudahan itu akan bekerja.



1. BIOS Password Backdoor

    Cara termudah untuk melewati sandi BIOS adalah dengan menggunakan backdoor password. Jika yang memunculkan jenis Edward Snowden pikiran, Anda berada di jalur yang benar. Untungnya dan sayangnya, password BIOS tidak sangat baik dilindungi dan yang dilakukan dengan sengaja sehingga teknisi dan lain-lain dapat membantu orang lain masuk ke komputer mereka.

      Hal ini baik karena ini mungkin akan membantu Anda mendapatkan akses ke komputer Anda, tetapi hal ini buruk karena siapa pun yang berpikir BIOS password telah membuat komputer mereka super aman parah salah.

      Sehingga sebagian BIOS produsen memiliki gagal-aman yang akan menunjukkan apa yang disebut checksum dari password setelah Anda memasukkan password yang salah lebih dari 3 kali. Sebagai contoh, saya memiliki sebuah Acer laptop di rumah dan aku pergi ke depan dan menetapkan BIOS password dan kemudian memasuki password salah tiga kali.

    Setelah ketiga kalinya, saya mendapat pesan yang mengatakan sistem Penyandang, tapi saya juga punya beberapa ditampilkan tepat di bawah pesan itu.



Yang harus Anda lakukan sekarang adalah pergi ke sebuah situs web disebut BIOS-PW.org dan cukup ketik nomor yang! Ini akan memberi Anda kembali satu set password untuk merek BIOS yang berbeda yang cocok checksum tersebut.


   Aku mencoba password generik Phoenix di laptop saya dan itu berhasil! Apa yang menakjubkan adalah bahwa password telah mengenakan BIOS tidak bahkan sama seperti yang tercantum pada situs web, tapi masih bekerja. Tanpa terlalu teknis, bekerja alasannya karena password yang dihasilkan oleh website dan password saya menghasilkan checksum sama.

    Juga, jangan khawatir tentang pesan sistem dinonaktifkan karena taktik yang menakut-nakuti. Semua yang harus Anda lakukan adalah mematikan komputer dan mengubahnya kembali dan Anda akan dapat untuk memasukkan sandi BIOS lagi tanpa masalah apapun. Aku cukup terkejut betapa mudahnya ini bekerja, jadi hal pertama yang Anda harus mencoba sebelum retak membuka komputer Anda.

2. CMOS Battery

     Kebanyakan komputer memiliki baterai kecil diinstal pada motherboard yang disebut Baterai CMOS. Baterai ini sedikit digunakan untuk menjaga waktu dan menyimpan pengaturan BIOS bahkan ketika komputer tidak memiliki kekuatan. Jika Anda memutuskan untuk mengubah urutan boot, menonaktifkan perangkat USB atau bahkan menetapkan BIOS password, semua akan sia-sia jika pengaturan hilang ketika Anda mematikan komputer Anda dan unplugged itu.

      Pada komputer lama, Baterai CMOS bertanggung jawab untuk ini, tetapi di komputer baru, BIOS dan pengaturan yang disimpan dalam baterai penyimpanan seperti memori flash atau EEPROM. Jenis penyimpanan tidak memerlukan kekuatan dan karena itu tidak memiliki batasan seperti baterai CMOS. Kebanyakan CMOS digunakan untuk menjaga real-time clock untuk komputer.


     Pada dasarnya, kemungkinan ini bekerja pada komputer modern cukup rendah, tapi it's worth a shot karena pilihan lain lebih rumit. Anda akan memiliki untuk membuka panel kasus atau laptop Anda desktop dan menemukan baterai perak melingkar. Untungnya, hal ini mudah dikenali karena ukuran dan bentuk.

    Pastikan Anda mematikan komputer Anda sepenuhnya, putuskan semua kabel dan cabut kekuatan juga sebelum melakukan hal ini. Menggunakan sesuatu seperti pisau mentega atau kepala datar obeng untuk pop baterai keluar. Anda akan mau menunggu setidaknya 30 menit sebelum menempatkan baterai kembali dan menghubungkan segala sesuatu kembali.

    Sayangnya, beberapa laptop dan desktop baru, Anda mungkin bahkan tidak melihat Baterai CMOS lagi. Dalam hal ini, beralih ke metode berikutnya.


sekian dari saya.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon