Breaking News
Join This Site
Lebih banyak penguna windows atau linux

Lebih banyak penguna windows atau linux


              kali saya admin fariandi akan berbagi pengalaman yang saya dapat tentang kedua OS ini. Pasti ada yang bertanya-tanya lebih enak memakai windows atau linux, sebenarnya jawaban nya simple kok semua tergantung dari pemahaman nya dengan komputer saja. maksudnya windows mengakses aplikasi nya dengan klik done. sedangkan  Linux sebagian aplikasi yang di jalankan harus mengunakan terminal kalau di windows  biasa di sebut CMD. selain itu Linux terlalu banyak distro nya yang saya ketahui sekarang ini linux memiliki 156 Distro yang berbeda dan masing dari distro tersebut ada turunannya, termaksud Android adalah linux yang di kembangankan untuk jadi OS Smarphone. Pertanyaan nya kenapa Distro linux sampai banyak sekali sedangkan windows cuman beberapa saja.

             Jawabanya ialah linux adalah sistem Operasi Tipe Open Source yang dapat di kembangkan oleh siapa saja dan tanpa batas. sedangkan windows tidak, karna windows adalah OS yang di kembangankan oleh perusahan Microsoft yang terkenal itu tapi sekarang windows 10 sistem operasi windows yang terbaru ini dapat mengkases terminal linux tapi masih terbatas.


          Di kantoran yang tersebar di seluruh asia memakai Windows sebagai sistem operasi dari komputer yang di miliki. itu bukan berarti linux ketingalan yaa. kalau di Eropa banyak memakai Sistem Operasi MACintos ( MAC ) yang biasa bawahan komputer Apple.


lalu kenapa di kantoran atau anak kuliahan banyak memakai Windows di Indonesia salah satu nya. kita kembali ke Open Source tadi memang banyak dari sistem operasi linux banyak yang kembangkan enta itu organisasi / individu cuman sayang nya sebagian aplikasi  tetap di eksekusi dengan terminal jadi sedikit ribet dengan orang yang tidak terlalu paham dengan komputer. tapi sebenarnya orang yang memakai linux sebenarnya lebih paham tentang komputer. biasa yang memakai linux ingin belajar hacking atau karna tidak ingin terkena virus soalnya di linux tidak bisa terkena virus. bukan berarti ya.

kenapa linux tidak bisa terkena virus, jawabannya Developers aplikasi untuk linux sebenarnya lumayan banyak sama hal nya Developers aplikasi Windows cuman virus biasa di buat untuk tujuan tertentu. untuk uang tujuan nya berhubung perusahan-perusahan besar memakai windows jadi mereka harus membeli produk anti virus original untuk kemanan komputer mereka. jadi karna itulah virus untuk windows di buat. sedangkan perusahan-perusahan besar tidak memakai Linux untuk OS mereka karna itu sebabnya Developers untuk membuat virus linux tidak tertarik membuat virus untuk linux di tambah lagi pengembang linux banyak jadi pasti banyak updatetan nya.

sekian tentang  linux dan Windows. kalau saya admin memakai 2 OS.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon