Breaking News
Join This Site
Pria yang Berhasil menghentikan penyebaran Virus WannaCry

Pria yang Berhasil menghentikan penyebaran Virus WannaCry



                Siapa sangka  Virus yang berbahaya yang sempat membuat dunia cemas dengan cara kerja virus tersebut yang di sebut dengan WannaCry dapat di hentikan penyebaran nya dengan tidak sengaja dan di lakukan oleh pemuda asal Inggris dengan nama samaran Malwaretech dan nama asli Marcus Hutchins berumur 22 tahun ini yang telah berhasil menghentikan penyebaran virus tersebut dan di lakukan dengan tidak sengaja.
 


                 pertama dia menganalisa dari mana virus itu bisa tersebar dan mendapatkan alamat web yang tidak terdafar domainnya, lalu dia mendafkan alamat domain tersebut yang biasa di lakukan untuk menghentikan kejahatan cyber.


            Dan alhasil virus WannaCry penyebaran nya menjadi terhenti dan non aktif. tapi virus WannaCry telah berhasil menginfeksi 200.000 komputer komputer di 150 negara dan salah satu negara tersebut ialah Indonesia. dan Marcus Hutchins sendiri mengatakan kalau dia tidak sengaja melakukan hal ini dan ternyata itu adalah bug dari virus tersebut. dan media di Ingris mencari tahu tentang Marcus Hutchins  padahal dia tidak mau mengekpost dirinya di Public. tapi berkat dirinya virus tersebut di hentikan.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon