Breaking News
Join This Site
Penjelasan Tentang Deep WEB

Penjelasan Tentang Deep WEB



          Kali ini saya Admin Fariandi akan berbagi mengenai Deep Web sisi terdalam dari Internet, berhubung saya waktu kuliah mengambil judul Skripsi tentang Deep Web. banyak orang tidak tahu tentang Deep Web dan apa saja yang ada di Deep web.

di bawah ini penjelasan Tentang Deep Web seacara Terperinci, karna saya ambil dari isi SKRIPSI saya.


Jika pada umumnya kita menggunakan internet untuk mencari sesuatu, kemudian sesuatu tersebut tidak ada. Mungkin kita berpikir bahwa ada yang salah dengan Google, Bing, atau mesin pencarian lainnya, Perhatikan   berikut ini:


1.                  Deep Web
Deep Web (juga dikenal dengan nama Deepnet, DarkNet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web) di Indonesia dapat disebut sebagai Web Mendalam. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagaibagian kecil dari Deep Web.
Menurut para ahli, sebagian besar konten deep web berisi tentang database-database dari hasil penelitian/riset yang dilakukan oleh lembaga-lembaga akademis dan lembaga-lembaga pemerintahan serta situs-situs pribadi. Ini mungkin salah satu penyebab “hidden” nya situs-situs pada deep web karena memang bukan untuk konsumsi umum. Isi dari Deep Web:
a.    Silk Road
Marketplace terkenal dalam dunia deepweb. Mereka menjual banyak benda-benda ilegal, namun yang terutama adalah obat-obatan terlarang. Seperti Narkoba dll, Saking terkenalnya silk road, website ini dijuluki ebay nya deep web.
b.    BitCoin
Bitcoin adalah alat pembayaran yang digunakan dalam tansaksi di deep web. Deep web adalah sebuah dunia internet yang mejadi sarang virus dan hacker sehingga informasi yang dikirimkan bisa dengan mudah di salah gunakan. Namun dengan bitcoin, hal ini bisa diminamalisir karena bitcoin sendiri dienskripsi sedemikian rupa sehingga sangat sulit untuk dilacak ataupun disalahgunakan. berbeda hal nya dengan credit card atau pun pembayaran melalui bank yang mudah dilacak. Apalagi, transaksi di deep web adalah transaksi produk / jasa ilegal. Bitcoin adalah mata uang yang tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi global.
c.    Rumah bagi Psikopat
Di deep web banyak sekali ditawarkan eksperimen-eksperimen gila terhadap manusia. Kebanyakan yang menjadi kelinci percobaan adalah orang -orang yang tidak mempunyai identitas jelas seperti pengemis, gelandangan, ataupun korban penculikan.
d.    Recommended Seller
Seperti hal nya pada marketplace di normal web, di deep web anda juga bisa melihat reputasi dari seller serta kualitas produknya. Sehingga hal ini bisa meminimalisir penipuan pada transaksi di deep web. Bahkan beberapa orang berpendapat bahwa drugs ataupun senjata yang dijual di deep web lebih murah bila dibandingkan membeli offline. Hal ini juga berlaku untuk jasa, tarif pembunuh bayaran “hanya” sebesar USD 400.
e.     Teori Konspirasi
        Deep web juga merupakan surga bagi penggemar konspirasi teori karena seringkali para hacker membocorkan dokumen-dokumen rahasia negara sehingga banyak rahasia negara-negara besar yang terungkap dan menimbulkan goncangan bagi dunia. Di deep web lah banyak terdapat dokumen-dokumen rahasia yang disebarkan oleh hacker seperti Julian Assange ataupun Edward Snowden.

2. Dark Web 
Dark Web sendiri adalah Dark Web ini ternyata sumber awal dari kemunculan Wiki Leaks dan gambar-gambar humoris atau lucu yang biasa kita sebut Meme. Namun, hal itu belum menjelaskan kenapa bagian dari Deep Web ini disebut dengan nama Dark Web.
         Disebut Dark Web, karena banyaknya situs-situs yang memang tidak layak dan pantas untuk dilihat oleh kita seperti situs penjualan obat-obatan terlarang, situs penjualan manusia, situs penjualan senjata api, situs pornografi anak, serta situs Hidden Wiki dimana kita dapat menemukan informasi-informasi rahasia yang tidak ada pada Wikipedia.
        Yang harus diperhatikan oleh kita disini, Dark Web adalah bagian dari Deep Web yang berbahaya. Berbahaya disini bukan hanya karena ancaman virus atau sejenisnya. Tapi, dengan menjelajahi Dark Web tanpa pengetahuan yang cukup, kita akan menjadi sasaran bagi mereka yang berniat jahat dan juga organisasi pemerintahan lainnya seperti CIA ataupun FBI.

 3.    Surface Web
         Surface Web adalah Youtube, Facebook, Wikipedia dan masih banyak lagi yang dapat kita temukan menggunakan mesin pencari. Jadi web yang biasa kita gunakan Sehari-hari adalah surface web bukan dark web atau deep weep.

 
    Sekian dari saya, dan kalau agan2 ingin melihat atau ingin mengakses Deep Web bisa baca artikel nya di SINI.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon