Breaking News
Join This Site
Cara membuat film animasi  secara Online

Cara membuat film animasi secara Online


        Kali ini saya admin fariandi akan berbagi cara membuat flem animasi secara online, Mencari cara cepat untuk membuat film animasi online? Jika Anda ingin membuat salah satu presentasi tampak kartun tersebut bagus mana segala sesuatu adalah animasi, teks terbang di seluruh layar, dll, maka Anda memiliki beberapa alat-alat online yang keren yang bisa mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

          Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang dua online alat yang saya gunakan, PowToon dan Animatron, yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat animasi presentasi dan film. Kedua layanan memiliki versi gratis dengan pembatasan tertentu seperti hanya mampu berbagi presentasi online dan tidak mampu menghapus watermark dan outro dari presentasi akhir. Jika Anda berencana untuk menggunakan alat-alat ini secara profesional, Anda dapat melihat ke dalam pilihan dibayar serta yang menghapus pembatasan dan memberi Anda lebih banyak fitur.

         Ada banyak perangkat lunak animasi alat luar sana, tapi ini biasanya datang dengan kurva belajar cukup tinggi karena peralatan canggih dan set fitur. Anda dapat mempelajari bagaimana menggunakan alat-alat online ini dua hanya dalam beberapa jam.

1. PowToon

       PowToon akan memungkinkan Anda untuk membuat sampai 5 menit film gratis bahwa Anda dapat mempublikasikan secara online ke situs web mereka atau ke YouTube. Anda harus mendaftar dengan PowToon untuk mulai menggunakan perangkat tersebut, tetapi itu gratis. Setelah Anda log in, klik buat di bagian atas dan memilih dari mulai dari awal atau Customize siap dibuat PowToon.



      Menyesuaikan pilihan bagus karena memberi Anda sejumlah besar siap pakai tema dan template yang Anda mulai film Anda dengan. Saya juga merekomendasikan menggunakan template siap pakai karena mereka termasuk beberapa slide, objek, transisi, dll, sehingga Anda melihat persis bagaimana item ditambahkan, dikendalikan dan dimanipulasi di kanvas.



    Ketika beban antarmuka utama, Anda akan disajikan dengan tutorial singkat tentang cara menavigasi sekitar. Untungnya, ini sangat mirip dengan alat-alat seperti PowerPoint, sehingga kurva belajar rendah. Di sebelah kiri adalah slide, di sebelah kanan adalah Perpustakaan benda-benda yang dapat Anda tambahkan ke slide, Bagian bawah adalah timeline dan atas adalah tempat Anda dapat mengontrol pengaturan proyek.

       Untuk memulai, Anda dapat menambahkan objek dari panel di sebelah kanan. Ini termasuk efek teks, gambar pemegang, karakter, animasi, alat peraga, latar belakang, bentuk, spidol, tombol tindakan, dan transisi. Transisi dapat ditambahkan hanya bila Anda memiliki lebih dari satu slide. Untuk segala sesuatu yang lain, klik di atasnya dan objek akan muncul di atas kanvas.

      Anda akan kemudian melihat di bagian bawah timeline juga. Anda dapat menyesuaikan pintu masuk dan keluar efek untuk setiap objek dan jumlah waktu yang tetap di kanvas dengan mengklik pada objek di timeline.


      PowToon cukup sederhana untuk menggunakan, tetapi dapat membuat animasi kompleks. Sebagian besar ini hanya membutuhkan waktu mendapatkan digunakan untuk timeline dan waktu benda Anda dengan benar. Mereka juga memiliki beberapa tutorial di situs web mereka untuk membantu Anda mempelajari fitur lebih cepat.

       Anda juga dapat meng-upload gambar Anda sendiri, suara, dan video selain aset yang mereka miliki di Perpustakaan mereka. Anda juga akan melihat bahwa banyak hal yang mereka memiliki mengatakan Premium, yang berarti Anda hanya dapat menggunakannya jika Anda meng-upgrade ke rencana mereka dibayar.

        Secara keseluruhan, ia bekerja sangat baik, mudah digunakan dan tidak memerlukan biaya apa-apa untuk membuat video pendek yang Anda mungkin ingin untuk berbagi dengan teman-teman atau keluarga.


      Animatron mirip dengan PowToon, tetapi memiliki beberapa lebih maju fitur. Animatron juga memiliki versi gratis dan beberapa dibayar rencana. Antarmuka dari Animatron lebih mirip dengan yang dari Photoshop dari PowerPoint. Jika Anda ingin lebih mengendalikan objek di kanvas, maka Animatron adalah pilihan yang lebih baik.


       Salah satu alasan utama untuk pergi dengan Animatron adalah bahwa seluruh animasi dilakukan menggunakan HTML5. Ini berarti bahwa seseorang melihat film Anda tidak perlu untuk memiliki Flash yang diinstal pada sistem mereka, yang tidak kasus untuk PowToon.

      Hal keren lainnya tentang Animatron adalah bahwa segala sesuatu adalah objek vektor dapat karena itu kembali berukuran dan animasi tanpa menjadi kasar. Anda bahkan dapat menggambar dengan freehand dan akan memungkinkan Anda untuk langsung menghidupkan objek sebagai vektor grafis.

       Seperti yang Anda lihat dari atas, alat-alat yang semua terletak di sebelah kiri dan bagian bawah mengandung timeline, tetapi dengan setiap objek dalam lapisan sendiri. Dengan lapisan, Anda dapat melakukan jauh lebih maju animasi dari Anda dapat di PowToon. Fitur lanjutan lainnya adalah kemampuan untuk menambahkan keyframes untuk mengubah jalan dan ukuran dari sebuah objek.

         Animatron juga memiliki perpustakaan yang baik gambar vektor, latar belakang dan benda-benda yang dapat Anda tambahkan ke kanvas. Banyak memerlukan paket yang dibayar, tetapi ada sejumlah layak item gratis juga. Anda akan perlu untuk mendaftar di Animatron juga untuk menggunakan semua aset gratis. Mereka juga memiliki bagian tutorial dengan banyak video.

       Secara keseluruhan, dua alat online adalah cara terbaik untuk pergi tentang dengan cepat membuat film animasi atau presentasi tanpa harus dimasukkan ke dalam sejumlah besar waktu. Nikmati!

sekian dari saya Fariandi.

Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon