Breaking News
Join This Site
cara membuat Speed Mozila Firefox lebih cepat

cara membuat Speed Mozila Firefox lebih cepat


        Kali ini saya admin Fariandi akan berbagi trik tentang mozila firefox,  Jika Anda telah menggunakan Firefox untuk waktu yang lama, Anda mungkin telah menyadari ini mendapatkan lebih lambat sebagai waktu berlalu. Mungkin diperlukan waktu beberapa detik untuk memulai atau mengambil sedikit lebih lama loading halaman web. Anda mungkin mulai memperhatikan bahwa dibutuhkan kedua atau lebih untuk beralih antara tabs atau bahwa pilihan menu tidak muncul seketika.

langsung saja di simak sebagi berikut :

Mengaktifkan HTTP Cache


Ada opsi cache HTTP baru yang dapat diaktifkan di Firefox, yang akan membantu mengurangi berbagai crash peramban lain dan UI glitches. Terbuka mengenai: config dan Cari entri berikut:
browser.cache.use_new_backend

        Klik dua kali di atasnya dan mengubah nilai dari 0 ke 1. Maka Anda dapat hanya menutup tentang: config tab dan melanjutkan browsing. Ada tidak perlu untuk me-restart browser atau komputer, dll. Cache baru akan diaktifkan dan Anda harus meningkatkan kecepatan dan pengalaman browsing yang lebih halus.

          Refresh Firefox, Firefox memiliki fitur yang sangat keren yang pada dasarnya melakukan tune otomatis pada instalasi Firefox Anda. Namun, Anda hanya ingin melakukan hal ini setelah Anda memahami persis apa yang dilakukannya. Pertama, ini akan menjaga riwayat browsing, bookmark, sandi, kuki, info otomatis mengisi situs dan kamus pribadi.


        Klik tombol Refresh Firefox di bagian atas hak untuk memulai. Saya telah menggunakan fitur ini beberapa kali dan karya besar. Dibutuhkan sedikit waktu menginstal ulang Pengaya beberapa, tapi aku telah menemukan bahwa hal itu membantu saya menyingkirkan Pengaya yang tidak digunakan di tempat pertama.

Mengaktifkan Mode aman

      Firefox memiliki fitur bagus yang disebut mode aman yang melumpuhkan menonaktifkan ekstensi, dan tema untuk menentukan apakah ekstensi yang menyebabkan masalah. Karena Firefox adalah semua tentang ekstensi, Anda pasti akan lari ke beberapa dengan kode yang ditulis dengan buruk yang dapat menyebabkan banyak duka.

          Jika Anda menemukan bahwa browsing di safe mode super cepat dibandingkan dengan normal browsing, maka Anda hampir bisa menjamin bahwa itu adalah sebuah ekstensi yang menyebabkan perlambatan. Anda dapat merestart Firefox dalam mode aman dengan mengklik ikon menu dan kemudian mengklik ikon bantuan.


Sekarang pilih Restart dengan Pengaya Penyandang Cacat untuk masuk ke mode aman.


        Mode aman juga akan mematikan akselerasi hardware dan akan mengatur ulang toolbar dan tombol penyesuaian. Semuanya akan kembali normal ketika Anda me-restart Firefox biasanya jadi jangan pikir Anda sudah kehilangan penyesuaian apapun Anda mungkin telah dibuat.

         Juga, ketika Anda me-restart, itu akan meminta Anda untuk memulai dalam Mode aman atau memperbarui Firefox, yang merupakan ujung lain yang saya telah disebutkan di atas.


      Terbaik untuk Nonaktifkan Semua Pengaya dan kemudian mengaktifkan mereka satu per satu untuk melihat mana yang menyebabkan Firefox untuk memperlambat, membekukan atau crash. Anda dapat melihat Semua Pengaya dan plugin dengan mengklik Firefox menu dan mengeklik Pengaya.


       Lebih Pengaya dan plugin Anda menonaktifkan atau menghapus, Firefox lebih cepat akan berjalan. Beberapa plugin akan ditetapkan untuk tanya untuk Aktifkan, yang ok. Anda ingin memeriksa semua orang yang ditetapkan untuk Aktifkan selalu dan melihat mana yang dapat beralih ke Ask untuk Aktifkan.

Mengurangi penggunaan memori

        Firefox memiliki beberapa trik built-in kinerja ini dan satu lagi adalah untuk meminimalkan penggunaan memori. Pergi ke depan dan ketik tentang: memori ke address bar dan Anda bisa mendapatkan informasi penggunaan memori rinci tentang Firefox.


       Anda akan melihat tombol di bawah memori bebas yang disebut Minimalkan penggunaan memori. Klik pada itu dan ia akan mencoba untuk membebaskan memori segera dan karena itu membuat Firefox berjalan lebih cepat. Ini adalah pilihan yang baik untuk digunakan jika Anda memiliki banyak tab terbuka di Firefox dan Anda baru saja ditutup keluar banyak dari mereka. Setiap ingatan yang sebelumnya dipegang oleh tab dan masih digunakan oleh Firefox akan dibebaskan.

Hapus Cache

       Cara lain yang mudah untuk membuat Firefox lebih cepat adalah untuk secara berkala menghapus cache. Secara default, Firefox akan cache isi kebanyakan situs-situs yang Anda kunjungi, sehingga mereka beban lebih cepat ketika Anda mengunjungi mereka lagi. Dalam jangka pendek, ini bekerja dengan baik dan mempercepat browsing, namun, setelah cache menjadi sangat besar, hal ini dapat mulai untuk memperlambat segalanya.

          Jika Anda klik pada Firefox menu, klik pilihan dan kemudian klik Advanced, Anda akan melihat tab jaringan yang memungkinkan Anda menghapus cache.



      Saya tidak menyarankan membersihkan cache sangat sering, seperti yang akan memperlambat browsing. Hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk memeriksa setiap beberapa bulan atau untuk memeriksa Override automatic cache manajemen kotak dan menetapkan nilai tergantung pada jenis harddisk yang Anda miliki. Karena cache ini diakses melalui disk, itu bisa sangat lambat jika Anda memiliki hard drive lambat.

     Namun, jika Anda memiliki sangat cepat SSD drive, kemudian menggunakan cache dapat lebih menguntungkan. Jadi tetap kecil (< 250 MB) jika hard drive lambat dan meninggalkannya sendirian jika Anda memiliki hard disk yang sangat cepat.

Firefox Pipelining

         Jika Anda telah menggunakan Firefox untuk waktu yang lama, Anda mungkin telah menemukan hack ini di banyak blog. Pipelining adalah fitur yang pada dasarnya memungkinkan Firefox membuka beberapa koneksi ke server, secara teoritis loading halaman lebih cepat. Aku punya hasil yang beragam dengan settingan ini, jadi terbaik untuk menguji diri sendiri pertama untuk melihat apakah itu sangat berharga menjaga diaktifkan.

      Ada pandangan yang berbeda pada nilai apa yang harus set untuk maks jumlah koneksi, tapi konsensus dari sebagian besar diehard penggemar Firefox 8. Untuk mengaktifkan pipelining, pergi ke about: config dan ketik network.http.pipe di kotak filter dan Anda akan melihat beberapa pengaturan.


Nilai-nilai yang Anda perlu mengubah ditunjukkan pada gambar di atas. Saya telah juga terdaftar mereka di bawah ini jika tidak jelas.
network.http.pipelining – true

network.http.pipelining.aggressive – true

network.http.pipelining.maxrequests – 8

network.http.pipelining.ssl – true

Pengaturan lain

     Ada beberapa pengaturan yang lebih jelas yang mungkin bisa mempercepat browsing Firefox Anda, tapi hasil tidak dijamin. Terbaik untuk menguji ini dan melihat apakah ada setiap perbedaan yang nyata.
network.dns.disableIPv6 – true

browser.tabs.animate – false

browser.display.show_image_placeholders – false

     Mudah-mudahan, instalasi Firefox berjalan sedikit lebih cepat. Saya tidak merekomendasikan menggunakan Pengaya seperti FasterFox karena mereka hanya mengubah pengaturan kita telah berbicara tentang di atas dan menambahkan lebih banyak Pengaya untuk mempercepat Firefox hanya tidak masuk akal. Jika Anda memiliki Anda sendiri tip untuk mempercepat Firefox, marilah kita tahu di komentar. Nikmati.




Berkomentar dengan baik dan sopan, Komentar SPAM akan di hapus.

Emoticon